Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Meringkas Video di Youtube Menjadi Teks

Cara Mudah Meringkas Video di Youtube Menjadi Teks

Cara Mudah Meringkas Video di Youtube Menjadi Teks. Hallo Sobat Otech!!! Saat ini siapa diantara kalian yang tidak tau mengenai Youtube? Rasanya pasti semua orang sudah tentu sangat mengenal dengan salah satu platform berbagi dan streaming video tersebut. Youtube merupakan salah satu media sosial tempat berbagi video yang saat ini paling banyak digunakan oleh semua orang di seluruh dunia. Youtube menawarkan berbagai kelebihan yang membuatnya terlihat profesional dan lebih unggul daripada platform berbagi video yang lain. Semua content creator yang ada di Youtube dapat menggunakan semua layanannya dengan gratis, mulai dari upload video hingga memonetize channel mereka di akun Youtube masing-masing.

Youtube merupakan platform yang khusus digunakan untuk berbagi video, sehingga semua yang ada di Youtube akan menampilkan audio dan visual. Namun, kalian juga pasti akan bertanya-tanya dan penasaran tentang bagaimana caranya untuk mengubah video Youtube ini menjadi sebuah teks. Hal ini tentu sangat diperlukan jika kalian masih duduk di bangku sekolah atau kuliah karena tidak jarang guru atau dosen sering memberikan referensi atau tugas terkait pelajaran melalui video Youtube. Tugas yang diberikan biasanya adalah kita disuruh untuk membuat resume mengenai video yang telah diberikan. Nah, dengan mengetahui cara mengubah video Youtube menjadi teks akan membuat kalian tidak perlu lagi capek-capek mendengarkan keseluruhan video dari awal sampai akhir yang cukup memakan waktu sehingga akan lebih efektif dan efisien.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara mudah meringkas video di youtube menjadi teks. Bagi kalian yang belum tahu dan penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mudah Meringkas Video di Youtube Menjadi Teks Dengan Mudah

1. Pertama, silakan cari video Youtube mana yang akan kalian ubah menjadi teks.

2. Salin URL/link video Youtube tersebut.

3. Kemudian, buka situs yang bernama anthiago.com.

4. Lalu, tempel atau paste URL video yang telah kalian salin tadi ke dalam kolom yang telah disediakan.

Cara Mudah Meringkas Video di Youtube Menjadi Teks


5. Klik tulisan “Transkrip”, lalu tunggu hingga beberapa saat hingga proses transkrip video selesai.

6. Jika sudah selesai, scroll ke bawah untuk melihat hasilnya. Seluruh teks yang diucapkan di dalam video Youtube tersebut akan tampil secara otomatis.

Cara Mudah Meringkas Video di Youtube Menjadi Teks


7. Silakan salin teks hasil transkrip video Youtube tersebut.

8. Selesai.

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada pertanyaan, langsung saja komen di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung!

Post a Comment for "Cara Mudah Meringkas Video di Youtube Menjadi Teks"