Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah. Hallo Sobat Otech!!! Saat ini teknologi sudah sangat berkembang dengan pesat. Salah satu bidang teknologi yang telah berkembang dengan sangat pesat adalah teknologi di bidang fotografi. Contoh bukti pesatnya perkembangan teknologi di bidang fotografi adalah munculnya kamera-kamera baru yang canggih dengan beragam fitur yang tersedia. Selain itu, dalam bidang rekayasa foto juga berkembang dengan sangat pesat.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara memperjelas foto yang blur dengan mudah. Sebelum masuk ke tutorialnya, pasti ada diantara kalian yang pernah mendownload foto atau gambar dari internet tetapi kualitas foto atau gambar tersebut kurang baik sehingga mengakibatkan foto tersebut menjadi blur atau buram. Pada tutorial kali ini, kita tidak akan menggunakan aplikasi atau software yang membutuhkan skill editing yang bagus seperti photoshop, dll tetapi kita akan menggunakan aplikasi yang sangat mudah sekali untuk digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun. Ya, aplikasi tersebut adalah “Remini”. Apa itu Remini? Apa saja fitur di dalamnya dan bagaimana cara menggunakan Remini? Daripada makin penasaran, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Remini?

Remini merupakan aplikasi edit foto di Android/iPhone yang berfungsi untuk mempertajam foto atau memperjelas foto yang blur hanya dalam hitungan beberapa detik saja. Aplikasi ini menggunakan teknologi AI dan dapat mengubah foto yang tadinya buram, menjadi lebih jelas dan tajam tanpa harus menggunakan aplikasi edit foto di PC. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian bisa mendownloadnya melalui smartphone kalian secara gratis di Google Play Store ataupun App Store. Kalian juga bisa mendownload aplikasi ini untuk PC atau laptop kalian. Caranya kalian tinggal search saja di google dengan kata kunci “Download Remini for PC”.

Fitur-Fitur Aplikasi Remini

Aplikasi remini memiliki beragam fitur yang tersedia. Apa saja fitur-fiturnya? Berikut ini fitur-fitur yang tersedia di aplikasi remini.

  • Enhance & Enhance+ Fitur ini dapat mengubah foto buram kalian menjadi lebih jernih terus untuk yang Enhance+ khusus untuk pengguna Pro Card. Tentu hasil dari Enhance+ lebih bagus serta tidak perlu waktu lama untuk menunggu hasilnya. Tetapi untuk Enhance sudah bagus juga kok hasilnya.
  • Video Enhance Fitur ini berfungsi untuk mengubah video kalian yang terlalu banyak noisy atau kualias video yang rendah menjadi lebih jernih.
  • Colorize Fitur ini dapat mengubah foto hitam putih jadi berwarna. Keren banget, jadi kalau kalian punya foto hitam putih dan mau ubah jadi berwarna bisa memakai fitur ini.
  • Portrait Fitur ini berfungsi untuk membuat muka kita menjadi lebih mulus.
  • Paint Fitur ini dapat memberikan efek lukisan pada foto kalian.
  • Animate Fitur ini bisa membuat video animasi GIF.
  • Blink Fitur ini cukup menarik menurut saya, jadi kalian bisa mengubah foto kalian jadi bergerak. Hasilnya foto kalian akan berkedip dan tersenyum.
  • Draw Me Fitur yang terakhir bisa membuat animasi menggambar dari foto kita. Misalnya kita memasukkan foto selfie kita maka nanti fitur ini akan membuat video animasi mengambar wajah kalian, keren kan.

Baiklah, daripada kalian makin penasaran bagaimana tutorialnya, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

1. Pertama, download dan install aplikasi remini di smartphone kalian melalui aplikasi Google Play Store maupun App Store.

2. Buka aplikasinya lalu daftar akun baru jika kalian belum pernah log in sebelumnya.

3. Jika kalian sudah berhasil membuat akun, maka kalian akan langsung menemui halaman utama aplikasi remini.

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

4. Pada bagian pojok kiri atas terdapat keterangan bahwa kalian masih memiliki 5 kesempatan gratis untuk mempertajam foto dan menggunakan fitur lain di aplikasi ini.

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

5. Untuk memperjelas foto yang blur menggunakan aplikasi remini, silahkan klik menu “Enhance.”

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

6. Kemudian pilih foto yang akan diperjelas atau dipertajam, lalu klik tanda centang di bagian tengah bawah.

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

7. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

8. Setelah selesai maka kalian akan melihat perbedaan foto sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi ini.

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

9. Jika kalian ingin mendownload foto yang sudah berkualitas tinggi tersebut, kalian bisa klik tombol download di pojok kanan atas dan tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah

Bagaimana?? Sangat mudah bukan?? Selamat Mencoba!!!

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada yang ditanyakan, langsung saja komen di bawah ya. Terima kasih telah berkunjung!

Post a Comment for "Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Mudah"