Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Avatar di Facebook

Cara Mudah Membuat Avatar di Facebook
Cara Mudah Membuat Avatar di Facebook

Cara Mudah Membuat Avatar di Facebook. Hallo Sobat Otech!!! Kemajuan teknologi khususnya internet saat ini telah berkembang dengan pesat. Perkembangan yang pesat ini diakibatkan oleh semakin meningkatnya kebutuhan manusia yang membutuhkan sarana internet. Internet telah banyak membantu menyelesaikan tugas manusia di era digital ini. Kecepatan atau speed dari internet juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Saat ini pun teknologi internet 5G masih terus dikembangkan, internet 5G ini memiliki kecepatan hingga 1 Gbps (Giga bit per second). Tentu dengan kecepatan seperti ini manusia semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan akan sarana internet yang memadai.


Berkembangnya internet juga diiringi dengan semakin populernya penggunaan media sosial di masyarakat. Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter ramai digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Salah satu media sosial yang banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah Facebook. Facebook merupakan situs jejaring sosial dan layanan dimana penggunanya dapat memposting komentar, berbagi foto, live streaming, dan masih banyak lagi. Facebook memiliki beragam fitur menarik yang dapat digunakan penggunanya. Fitur seperti Marketplace, Reaction, Facebook Live sering digunakan oleh pengguna facebook. 


Nah, akhir-akhir ini linimasa di facebook diramaikan dengan adanya konten avatar yang diunggah oleh penggunanya. Fitur ini sebenarnya sudah dirilis sejak Bulan Mei lalu di Amerika Serikat. Fitur ini mirip dengan Bitmoji milik Snapchat yang sudah ada lebih dulu. Tetapi facebook memodifikasi dan mengembangkannya lebih atraktif lagi. Fitur facebook avatar ini memungkinkan penggunanya membuat avatar kartun sendiri yang dapat digunakan status, cerita (story), komentar, dan facebook messenger. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tutorial tentang Cara Mudah Membuat Avatar di Facebook. Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana caranya, langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Avatar di Facebook

  1. Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Facebook di Smartphone kalian.
  2. Pilih 3 baris yang terletak di paling kanan.
  3. Lalu, scroll sampai kalian menemukan tulisan Lihat Lainnya, setelah ketemu klik tulisan tersebut.
  4. Kemudian, klik tulisan Avatar.
  5. Klik Selanjutnya.
  6. Pilih warna kulit sesuai dengan keinginan kalian, terdapat 27 warna kulit yang dapat kalian pilih. Jika sudah, klik Selanjutnya.
  7. Pilih gaya rambut sesuai dengan keinginan kalian, terdapat pilihan Pendek (Short), Sedang (Medium), dan Panjang (Long) yang dapat kalian pilih. Jika sudah, klik ikon Warna.
  8. Pilih warna rambut sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah, klik ikon Bentuk Wajah
  9. Pilih bentuk wajah sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah, klik ikon Kompleksi untuk mendetailkan wajah avatar kalian.
  10. Pilih sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah, klik ikon Garis untuk memilih garis yang ada di sekitar wajah.
  11. Pilih bentuk garis sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah, klik ikon Mata untuk memilih bentuk mata avatar kalian.
  12. Pilih bentuk mata sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah, klik ikon Warna Mata untuk memberikan warna di mata avatar kalian.
  13. Pilih warna mata sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah, klik ikon Make up apabila kalian ingin mengganti panjang bulu mata avatar kalian.
  14. Pilih bentuk bulu mata sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah, klik ikon Alis untuk mengganti bentuk alis avatar kalian.
  15. Pilih bentuk alis sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah, klik ikon Warna Alis untuk mengubah warna alis avatar kalian.
  16. Pilih warna alis sesuai dengan keinginan kalian.
  17. Jika kalian ingin menambahkan kacamata pada avatar kalian, maka pilih ikon Kacamata.
  18. Jika kalian ingin mengubah warna kacamata pada avatar kalian, maka pilih ikon Warna
  19. Pilih ikon Hidung untuk memilih bentuk hidung sesuai dengan keinginan kalian.
  20. Pilih ikon Mulut untuk memilih bentuk mulut sesuai dengan keinginan kalian.
  21. Jika kalian ingin mengubah warna mulut pada avatar kalian, maka pilih ikon Warna
  22. Pilih ikon Rambut Wajah untuk memilih variasi kumis dan jenggot pada avatar kalian.
  23. Pilih ikon Bentuk Tubuh untuk memilih bentuk tubuh avatar kalian.
  24. Kalian juga dapat memili pakaian avatar kalian di ikon Pakaian.
  25. Pilih ikon Hiasan Kepala untuk menambahkan topi, jilbab, syal, dll.
  26. Jika semuanya sudah, klik tulisan Selesai di pojok kanan atas.
  27. Pilih Selanjutnya.
  28. Klik Selanjutnya.
  29. Selesai!!! Mudah bukan?? Selamat Mencoba!

Akhir Kata

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada yang ditanyakan, langsung komen di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung!

2 comments for "Cara Mudah Membuat Avatar di Facebook"

  1. Kualitas Pendidikan di Indonesia dari tahun ke tahun selalu meningkat, khususnya Jogja yang merupakan kota pendidikan maka tak jarang banyak orang yang mencari tempat les privat jogja untuk meningkatkan kemampuan pengetahuannya, skill dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik

    ReplyDelete