Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membagi Layar di Windows 10 dengan Mudah



Halo sobat ocean !!! Pernahkah kalian mendapatkan tugas yang sangat banyak dan kalian ingin mengerjakan tugas tersebut sefisien mungkin ? Jika pernah, kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial yang mungkin dapat berguna bagi kalian untuk meningkatkan efektivitas dalam melakukan pekerjaan
Yap, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai Cara Membagi Layar di Windows 10 dengan Mudah. Menurut saya membagi layar saat melakukan suatu pekerjaan dapat meningkatkan produktivitas kita karena kita dapat melakukan tugas secara bersamaan dan salin tersinkron antara satu dengan yang lain. 

Di Windows 10 sendiri memiliki fitur yang bernama Snap Assist yang memungkinkan kalian untuk membagi layar pada tampilan windows kalian dengan menyesuaikan ukuran jendela apps yang satu dengan yang lainnya

Baiklah daripada kalian makin penasaran, langsung saja simak tutorialnya di bawah ini

1. Pertama, kita harus mengaktifkan fitur Snap Assist terlebih dahulu dengan cara buka Settings 

2. Pilih Multitasking dan checklist semua kotak yang berada di dalam kotak merah. Seperti pada gambar di bawah



3. Pencet tombol yang berlogo Windows di keyboard + Panah Kanan atau Kiri 



4. Saat sudah terbelah, pilih aplikasi apa yang ingin kalian buka untuk mengisi sisi yang lain. Kalian dapat mengkombinasikan layar menjadi dua sampai empat aplikasi sekaligus.

5. Selesai !!!

Baca Juga : Cara Membuat Nomor Halaman yang Berbeda di Microsoft Word

Bagaimana ?? Sangat mudah bukan ? Silakan Mencoba !!!

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada yang ditanyakan langsung komentar di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung !!!

1 comment for "Cara Membagi Layar di Windows 10 dengan Mudah"