Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Font Baru di Photoshop



Hallo Sobat Ocean !!! Saat ini banyak sekali aplikasi atau software yang berfungsi untuk melakukan editing foto, baik itu di smartphone maupun di laptop. Salah satu software editing foto yang paling banyak digunakan adalah Adobe Photoshop. Software ini banyak digunakan karena mampu melakukan apa saja pada gambar, salah satunya adalah menambahkan atau mendesain sebuah teks.

Baca Juga : Cara Mematikan Update Otomatis Windows 10 dengan Mudah

Untuk dapat menambahkan teks diperlukan Font. Font berfungsi untuk membuat teks atau tulisan menjadi berbeda dari yang sebelumnya. Font memiliki banyak sekali jenis, misalnya ada font yang rapi seperti Times New Roman, font yang unik dan nyentrik, dan masih banyak lagi. Saat ini terdapat ribuan jenis font yang tersedia.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang Cara Menambahkan Font Baru di Photoshop. Sebenarnya, di dalam Photoshop sendiri sudah tersedia berbagai macam jenis-jenis font, tetapi mungkin kalian bosan dengan tampilan font yang gitu-gitu aja. Format font yang di dukung oleh Photoshop antara lain : TTF, TTC, PFB, PFM, OTF Baiklah daripada makin penasaran langsung simak saja tutorialnya di bawah ini.

1. Siapkan dulu font yang akan ditambahkan ke Photoshop

2. Kemudian, klik kanan pada nama font tadi dan pilih Install.



3. Lalu, tunggu prosesnya sampai selesai

4. Selesai !!! Buka photoshop kalian dan cek apakah font yang baru kalian install sudah masuk atau belum. 

Baca Juga : Cara Mendownload Instagram Story dengan Mudah

Gimana ??? sangat mudah bukan ?? 

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada yang ditanyakan langsung komentar di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung !!!

Post a Comment for "Cara Menambahkan Font Baru di Photoshop"