Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nomor Halaman yang Berbeda di Microsoft Word


Hallo Sobat Ocean !!! Saat ini siapa yang tidak mengenal Microsoft Word ? Ya, Microsoft Word merupakan salah satu software yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Fitur yang lengkap dan mudah dalam penggunaanya merupakan salah satu alasan mengapa software banyak digunakan oleh semua orang.

Microsoft Word biasanya digunakan untuk membuat suatu dokumen dengan hasil cetak sesuai dengan yang diketik oleh pengguna. Hingga saat ini Microsoft Word telah memiliki beberapa seri, yang terbaru adalah Microsoft Word 2019 yang telah rilis pada bulan September 2019 lalu. Dalam Microsoft Word kalian dapat bebas berkreasi dalam membuat sebuah dokumen.

Baca Juga : Cara Menambahkan Font Baru di Photoshop

Salah satu fitur di Microsoft Word yang banyak digunakan adalah fitur penomoran halaman. Penomoran halaman sangat penting untuk dilakukan karena dapat memudahkan kita untuk mencari bagian-bagian tertentu pada sebuah dokumen. Penomoran halaman ada beberapa jenis, seperti i, ii, iii dan 1, 2, 3. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuat penomoran halaman yang berbeda di Microsoft Word. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat nomor halaman yang berbeda di Microsoft Word. Tutorial di bawah ini sudah saya usahakan semaksimal mungkin agar mudah untuk dipahami dan dipraktekan. Daripada makin penasaran, langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

1. Buka file Microsoft Word yang ingin diberi penomoran halaman

2. Pilih tab Insert, lalu pilih Page Number, kemudian pilih sesuai kebutuhan kalian. Disini saya akan memilih tipe yang Bottom of Page.


3. Setelah itu, di bawah halaman otomatis akan muncul nomor halamannya



4. Karena saya berniat nomor halamannya diawali dengan i, maka ada yang diubah sedikit. Klik Insert, lalu pilih Page Number, kemudian pilih Format Page Number.



5. Sesuaikan seperti gambar di bawah ini



6. Maka, nomor halaman telah berubah menjadi i



7. Letakkan kursor di paling atas halaman yang ingin diganti nomor halamannya. Lalu pilih Page Layout, kemudian pilih Breaks, pilih Next Page.



8. Klik 2 kali pada nomor halaman yang ingin diubah, lalu pilih Insert, kemudian Page Number, pilih Format Page Number.



9. Sesuaikan seperti pada gambar di bawah ini



10. Taraaa !!! Nomor halaman kedua telah berubah dari halaman pertama



11. Selesai !!!


Bagaimana ? Sangat mudah bukan ?? Selamat Mencoba !!!

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada yang ditanyakan langsung komentar di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung !!!

Post a Comment for "Cara Membuat Nomor Halaman yang Berbeda di Microsoft Word "