Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Tulisan di WhatsApp dengan Mudah


Hallo Sobat Ocean !!! Saat ini WhatsApp sudah menjadi kebutuhan wajib bagi kaum milenial. Banyak sekali orang dari seluruh dunia yang menggunakan aplikasi ini. Alasan mengapa banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini adalah user interface atau tampilannya yang sederhana dan mudah dimengerti. Selain itu, di dalam WhatsApp juga tidak terdapat iklan yang mungkin akan sangat menganggu saat sedang chatting-an. WhatsApp juga mendukung pengiriman dengan banyak format sehingga lebih fleksibel. Sebenarnya masih banyak lagi alasan mengapa WhatsApp banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.
Dalam aplikasi WhatsApp sendiri, kita diberi kebebasan untuk mengubah personalisasi WhatsApp agar lebih seru dan tidak membosankan. Misalnya seperti mengubah background chatting dengan menggunakan foto kita sendiri atau foto gebetan. Mengubah tulisan menjadi berbagai macam bentuk, seperti miring, tebal, dicoret, dan masih banyak lagi.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara mengganti tulisan di WhatsApp dengan mudah. Di dalam tutorial ini kalian tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana caranya, langsung saja simak tutorialnya di bawah ini...

Mengubah Teks Menjadi Tebal / Bold

1. Cari kontak yang ingin kalian kirimi pesan

2. Lalu, tambahkan bintang (*) pada awal dan akhir kata atau kalimat. Contohnya : *Ocean*. Seperti pada gambar di bawah.


3. Kemudian, pilih kirim. Hasil tulisannya akan menjadi tebal.


Mengubah Teks Menjadi Miring / Italic

1. Cari kontak yang ingin kalian kirimi pesan

2. Lalu, tambahkan underscore ( _ ) pada awal dan akhir kata atau kalimat. Contohnya : _Ocean_. Seperti pada gambar di bawah.


3. Kemudian, pilih kirim. Hasil tulisannya akan menjadi miring.


Mengubah Teks Menjadi Tercoret

1. Cari kontak yang ingin kalian kirimi pesan.

2. Lalu, tambahkan garis melengkung ( ~ ) pada awal dan akhir kata atau kalimat. Contohnya : ~Ocean~ . Seperti pada gambar di bawah.


3. Kemudian, pilih kirim. Hasil tulisannya akan tercoret.


Mengubah Teks Menjadi Miring, Tebal, Tercoret

1. Cari kontak yang ingin kalian kirimi pesan.

2. Lalu, tambahkan garis melengkung, underscore, bintang ( ~_* ) pada awal dan akhir kata atau kalimat. Contohnya : ~_*Ocean*_~. Seperti pada gambar di bawah.


3. Kemudian, pilih kirim. Hasil tulisannya akan berubah menjadi miring, tebal, dan tercoret.


Mengubah Teks Menjadi Font FixedSys

1. Cari kontak yang ingin kalian kirimi pesan.

2. Lalu, tambahkan 3 tanda petik miring ( ```) pada awal dan akhir kata atau kalimat. Contohnya : ```Ocean```. Seperti pada gambar di bawah.


3. Kemudian, pilih kirim. Font tulisannya akan berubah menjadi Font FixedSys.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Password pada Laptop dengan Mudah

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada yang ditanyakan langsung komentar di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung !!!

Post a Comment for "Cara Mengganti Tulisan di WhatsApp dengan Mudah"