Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Password pada Laptop dengan Mudah


Hallo Sobat Ocean !!! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai Cara Menghilangkan Password pada Laptop dengan Mudah. Sebelum kita bahas lebih lanjut, apakah kalian semua telah mengerti apakah yang dimaksud dengan Password itu sendiri ?

Password merupakan sandi yang harus dimasukan ke dalam suatu sistem baik itu sistem komputer yang menggunakan sistem operasi windows atau bukan yang berupa karakter tulisan, suara, atau ciri-ciri khusus yang harus diingat. ( http://www.g-excess.com/504/pengetahuan-pengertian-password )


Mengapa beberapa orang sangat memerlukan password di laptopnya ? Karena mungkin laptop mereka ini penuh dengan data-data yang bersifat privasi sehingga tidak boleh diakses oleh sembarang orang. 

Namun, ada juga sebagian orang yang tidak terlalu membutuhkan password. Mereka menganggap jika menggunakan password akan menjadi sangat ribet, karena harus memasukkan sandi secara berulang-ulang. Selain itu, alasan mereka tidak terlalu membutuhkan password adalah tidak ada data-data penting yang bersifat privasi di dalam laptop / PC mereka.

Jika kalian termasuk kelompok orang yang tidak membutuhkan password sedangkan laptop kalian sudah terlanjur ada passwordnya, jangan  khawatir karena kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai Cara Menghilangkan Password pada Laptop dengan Mudah.

Baiklah, langsung saja kita mulai tutorialnyaa...

1.  Pencet tombol Windows bersamaan dengan huruf R di keyboard. Lalu ketikkan netplwiz pada kolom yang disediakan kemudian klik OK


2. Setelah itu, akan terbuka kotak dialog seperti gambar di bawah ini. Hilangkan centang pada Users Must Enter a User Name and Password to Use This Computer. Kemudian klik Apply. 


3. Jika muncul kotak dialog seperti ini, isikan Password dan Confirm Password sesuai dengan kata sandi yang digunakan untuk membuka laptop / PC kalian. Setelah itu, klik OK.



4. Selesai !!! Gimana sangat mudah bukan ? Selamat Mencoba !!!



Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada yang ditanyakan langsung komentar dibawah yaa. Terima kasih telah berkunjungg !!!

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Password pada Laptop dengan Mudah"