Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memberi Password pada Laptop di Windows 10 dengan Mudah


Hallo Sobat Ocean !!! Saat ini laptop merupakan kebutuhan dasar yang wajib dimiliki oleh sebagian besar orang. Laptop merupakan alat yang tergolong serba guna dan juga dapat membantu pekerjaan manusia. Ada banyak sekali pekerjaan manusia yang membutuhkan laptop, misalnya : membuat dokumen, mengedit gambar, mendengarkan lagu, menonton film, dan masih banyak lagi. 

Berbicara tentang dokumen, setiap orang pasti memiliki dokumen yang dianggap penting dan bersifat privasi. Dokumen tersebut kemungkinan besar juga disimpan di dalam laptop masing-masing agar lebih praktis. 


Nah, untuk mencegah agar dokumen penting tersebut tidak dibuka oleh orang lain maka kita memerlukan password pada laptop. Dengan kita memberikan password di laptop, otomatis yang hanya bisa membuka laptop tersebut adalah kita sendiri dan orang lain yang sudah kita beritahu password laptop tersebut.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara memberi password di laptop. Jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Memberi Password di Laptop dengan Mudah. 

Baiklah, langsung saja kita mulai tutorialnyaa...

1. Pencet logo Windows, kemudian ketikkan Control Panel dan enter untuk membukanya.


2. Klik Change Account Type 


3. Klik akun yang ingin diberi password 


4. Karena di laptop saya sudah ada passwordnya, maka tulisannya menjadi Change the Password. Jika laptop kalian belum diberi password maka tulisannya nanti adalah Create a Password. Klik Create a Password.


5. Masukkan password 2 kali untuk mengkonfirmasi dan masukkan juga password hint ( petunjuk password ) lalu klik Create Password

6. Selesai !!! Gimana mudah bukan ? Selamat Mencoba !


Baiklah itu saja tutorial yang dapat saya bagikan kali ini. Jika ada yang ditanyakan langsung komentar dibawah yaa. Terimakasih telah berkunjung !!!

Post a Comment for "Cara Memberi Password pada Laptop di Windows 10 dengan Mudah"