Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengambil Screenshot di Windows 7



Hallo Sobat Otech !!! Siapa sih diantara kalian yang tidak mengenal istilah "Screenshot" ? Jika masih ada yang belum tahu, nih aku jelasin hehehe.

Screenshot merupakan sebuah gambar yang diambil dengan “menangkap” tampilan layar pada sebuah komputer. Gambar yang diambil bervariasi sesuai dengan kebutuhan, seperti screenshot tampilan desktop, windows explorer, atau bahkan screenshot browser yang sedang menampakkan sebuah halaman website.

Tujuan dari pengambilan screenshot tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menunjukkan keadaan dan informasi pada saat kita mengambil screenshot pada desktop. Aku sendiri sering menggunakan screenshot sebagai petunjuk dokumentasi atau tutorial yang nantinya akan dipublikasikan pada beberapa situs termasuk situs ini. Dengans screenshot yang jelas, sebuah panduan atau tutorial akan lebih mudah dimengerti karena menunjukkan “demonstrasi” langsung dari teks yang menerangkan.

Cara mengambil screenshot layar pada komputer bisa dikatakan sederhana, tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahui cara pengambilans screenshot yang lebih mudah dan cepat. Oleh karena itu, kali ini aku akan membagikan cara mengambil Screenshot di Windows 7

Berikut Cara Caranya :

1. Pilih Tampilan mana yang akan di screenshot. Setelah itu pencet tombol Windows + Prt Sc (Lihat yang Dikotaki merah)



2.  Setelah itu, kalian buka Aplikasi Paint di Laptop/Komputer Sobat



3. Lalu, kalian klik "Paste: dan otomatis gambar tampilan yang akan di screenshot akan muncul



4. Setelah itu tinggal kalian save dan Selesaiii !!!


Oke, sekian dulu dari saya apabila ada yang ditanyakan langsung comment di bawah yaaa, dan terimakasih telah berkunjung...

Post a Comment for "Cara Mudah Mengambil Screenshot di Windows 7"