Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Berbagi Antar Perangkat



Hallo Sobat Otech !!! Jika dulu untuk mentransfer file kalian memerlukan bantuan Bluetooth, Kabel Data, e-mail, atau yang lainnya. Kini kalian bisa melakukannya dengan bantuan Wi-Fi. Ya, ada sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk transfer dan menerima file antara perangkat dengan bantuan Wi-Fi. Proses pengiriman dan penerimaan file dengan aplikasi ini dijamin lebih cepat dibanding Anda mengandalkan Bluetooth atau Kabel data.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah cara untuk mentransfer file dengan menggunakan Aplikasi SHAREit. Jika kalian belum tahu atau belum mempunyai aplikasi ini silahkan klik DISINI (SHAREit untuk PC). 
Jika kalian belum mempunyai Aplikasi SHAREit di Smartphone anda, silahkan download dahulu di Play Store atau App Store.

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membahas cara menggunakan Shareit adalah kedua perangkat, yakni perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama sudah memiliki aplikasi Shareit di dalamnya. Tak hanya itu saja, kedua perangkat juga harus memiliki konektivitas Wi-Fi. Anda tidak perlu menggunakan koneksi data internet dari SIM Card.


Tutorial untuk Mentrasnfer File dari Smartphone ke PC melalui SHAREit :

1. Buka Aplikasi SHAREit di Smartphone Kalian dan pilih "Kirim"



2. Silahkan kalian pilih file yang akan ditransfer, jika sudah pilih "Kirim"



3. Lalu pilih "Sambungkan ke PC" 



4. Lalu pilih "Jalankan"



5. Aplikasi Shareit akan mencari perangkat terdekat dengan kalian yang juga sudah memiliki Shareit di dalamnya. Oleh karena itu, pastikan kalian telah menginstall Shareit di laptop Anda.



6. Pada laptop/PC, buka aplikasi Shareit yang sudah diinstall, lalu klik tombol "Accept"



7. Tunggu proses pengirimannya sampai selesai



8. Selesai !!! Biasanya file yang terkirim tersimpan secara default di : Computer > Local Disk (C:) > Users > Computer Name > Downloads > SHAREit.


Oke, sekian dulu dari saya apabila ada yang ditanyakan langsung comment di bawah yaaa, dan 
terimakasih telah berkunjung...

Post a Comment for "Cara Menggunakan SHAREit Untuk Berbagi Antar Perangkat"