Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung. Hallo Sobat Otech!!! Di zaman yang sudah modern ini, kehadiran layanan internet sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Dengan internet, kita bisa mengakses berbagai informasi yang kita butuhkan, seperti informasi cuaca, berita yang sedang ramai diperbincangkan dan masih banyak lagi. Jaringan internet bisa didapatkan melalui kartu provider yang menyediakan akses internet atau bisa juga melalui wifi.

Wifi merupakan akronim dari Wireless Fidelity yang merupakan salah satu teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data menggunakan gelombang radio atau nirkabel. Saat ini, sebagian besar orang pengguna laptop, komputer dan HP menggunakan wifi sebagai koneksi internet utama dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan. Apabila terjadi gangguan pada wifi atau jaringan internet maka secara otomatis akan menghambat pekerjaan yang harus diselesaikan dengan koneksi internet.

Umumnya jika kalian ingin tersambung dengan suatu wifi, maka kalian harus mengetahui password dari wifi tersebut. Berkaitan dengan password wifi, apakah kalian pernah mengalami lupa password wifi disaat kalian ingin menghubungkan perangkat baru ke wifi tersebut? Tetapi perangkat lama kalian masih bisa terhubung dengan wifinya. Jika pernah mengalaminya, maka pas banget karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung. Pada tutorial ini saya akan menggunakan perangkat HP Samsung, tetapi tidak menutup kemungkinan tutorial ini juga dapat dipakai dengan menggunakan HP selain Samsung.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung

Bisa dibilang cara ini cukup sederhana, namun sangat penting untuk kita ketahui agar kita dapat mengantisipasi apabila kita sedang mengalami masalah yang serupa. Sebagai syarat agar tutorial ini dapat bekerja dengan baik, pastikan terdapat ponsel yang sudah terhubung dengan jaringan wifi tersebut sebelumnya. Nah, daripada kelaman, langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

1. Silakan masuk ke pengaturan wifi pada HP.

2. Lalu klik icon roda bergerigi atau yang diberi kotak merah pada gambar di bawah. Klik icon roda bergerigi pada jaringan wifi yang telah terhubung.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung


3. Setelah itu, akan muncul tampilan seperti gambar berikut. Kemudian pilih icon kode qr untuk menampilkan kode qr.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung


4. Setelah kode qr tertampil pada layar, scan kode qr tersebut menggunakan icon yang diberi kotak merah pada gambar berikut.

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung


5. Maka secara otomatis, perangkat baru kalian akan terhubung langsung dengan wifi yang ingin kalian gunakan.

6. Selesai.

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada pertanyaan, langsung saja komen di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung!

Post a Comment for "Cara Mengetahui Password Wifi dengan Kode QR di HP Samsung"