Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online

Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online

Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online. Hallo Sobat Otech!!! Internet (Interconnected Network) adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer diseluruh dunia. Jaringan komunikasi tersebut akan menyampaikan beberapa informasi yang dikirim melalui transmisi sinyal dengan frekuensi yang telah disesuaikan. Untuk standar global dalam penggunaan jaringan internet sendiri menggunakan TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). Di zaman yang modern seperti saat ini, internet telah memegang peranan penting di kehidupan umat manusia. Internet telah banyak membantu meringankan pekerjaan manusia.

Internet memiliki banyak sekali manfaat dalam berbagai bidang di kehidupan sehari-hari. Contohnya di bidang pendidikan, dengan adanya internet memungkinkan pengguna dapat mengakses dan mendapatkan berbagai informasi terkait dengan modul, artikel, jurnal, pengetahuan umum, dan lain sebagainya. Sehingga, setiap individu dapat menemukan berbagai hal melalui mesin pencari yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil dan baik.

Nah, dengan banyaknya manfaat yang dapat kita peroleh dari internet ini, maka kita harus sering-sering mengecek kecepatan internet kita, apakah lambat atau cepat. Hal ini sangat penting dilakukan agar kita dapat langsung menangani internet kita apabila kecepatannya menurun atau sedang terjadi trouble. Cara menguji kecepatan internet tersebut bisa langsung dilakukan melalui online dan tanpa harus menginstall aplikasi terlebih dahulu, jadi lebih praktis dan informasi yang diberikan juga sama saja. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online. Daripada kalian makin penasaran, langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online

Untuk menguji kecepatan internet secara online dapat dilakukan pada berbagai website. Pada tutorial kali ini kita akan menggunakan website “speedtest.net” dan “Fast.com”.

Cara Uji Kecepatan Internet dengan “speedtest.net”

1. Pertama, hubungkan perangkat dengan koneksi internet atau wifi.
2. Lalu, buka browser yang biasa kalian gunakan.
3. Ketik speedtest.net pada kolom pencarian dan masuk ke halaman utamanya.
4. Langsung Klik menu “Go” yang ada di tengah halaman.

Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online

5. Terakhir, tinggal tunggu hasilnya muncul pada layar kalian.

Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online

Cara Mengecek Kecepatan Internet dengan “Fast.com”

1. Pertama, hubungkan perangkat dengan koneksi internet.
2. Lalu, buka browser yang biasa kalian gunakan.
3. Ketik fast.com pada kolom pencarian dan masuk ke halaman utamanya.
4. Tanpa klik apapun maka cek kecepatan akan langsung dimulai.
5. Terakhir, tinggal tunggu hasilnya saja

Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada pertanyaan, langsung saja komen di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung!

Post a Comment for "Cara Uji Kecepatan Internet Wifi Secara Online"