Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah

Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah

Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah. Hallo Sobat Otech!!! Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik. Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh (seperti komputer meja dan laptop), termasuk kebangkitan menu mulai yang terlihat di Windows 7, sistem desktop maya, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.

Windows 10 juga menyediakan banyak sekali fitur, seperti: Dark Mode File Explorer, Clipboard History, Snip & Sketch, SMS dari PC / Laptop, Swiftkey, Search Preview, Browser Edge, dan masih banyak lagi. Semenjak hadirnya Anniversary Update (Build 14316), Microsoft memberikan banyak tweak-tweak kecil pada personalisasi. Seperti dihadirkannya opsi untuk mengubah tampian menjadi dark mode pada Modern Apps. Selain itu, Microsoft juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk menyesuaikan warna aksen ke beberapa tempat yakni Start Menu, Taskbar, Action Center dan Titlebar. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah. Syarat utama kalau kalian ingin mengganti warna Taksbar pada windows 10, maka kalian harus aktifkan dulu windows kalian, karena windows 10 yang belum aktif maka fitur-fiturnya juga tidak akan bisa digunakan. Daripada kalian makin penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah

1. Pertama, Buka Start Menu Windows 10 dengan mengklik icon windows. Kemudian pilih “Settings”

Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah

2. Lalu, pada menu settings yang muncul, pilih menu “Personalization”

Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah

3. Kemudian, pada menu Personalization pilih sub menu “Color”, kemudian Scroll kebawah hingga kalian menemukan opsi “Show color on Start, Taskbar, and Action center.” Jika sudah, checklist pada opsi tersebut. Dengan begitu maka kalian akan memberikan warna di Start, Taskbar, dan Action center.

Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah

4. Terakhir, tinggal pilih warna yang kalian sukai.

5. Selesai!!! Bagaimana? Sangat mudah bukan? Selamat Mencoba!

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada pertanyaan, langsung saja komen di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung!

Post a Comment for "Cara Mengubah Warna Taskbar Windows 10 dengan Mudah"