Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah. Hallo Sobat Otech!!! Saat ini teknologi telah berkembang secara pesat. Berkembangnya teknologi ini sedikit banyak akan mempengaruhi kehidupan manusia. Salah satu dampak dari pesatnya perkembangan teknologi saat ini adalah munculnya platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain lain. Dengan semakin populernya platform media sosisal tersebut, maka akan mempengaruhi kebiasaan dan perilaku dari manusia itu sendiri.

Nah, akhir-akhir ini di media sosial sedang ramai sekali dengan postingan foto orang yang diedit seperti anime atau kartun khas dari negeri jepang. Dengan banyaknya orang yang memposting foto yang diedit seperti anime tentu saja semakin menarik banyak perhatian para netizen lain yang ingin membuat fotonya seperti anime. Jika kalian merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang ingin membuat foto kalian seperti anime, di sini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara mengedit foto menjadi anime dengan sangat mudah. Dalam tutorial kali ini, saya akan menggunakan aplikasi yang bernama “CapCut.” Seperti apakah aplikasi CapCut ini? Berikut adalah pembahasan lengkapnya. 

Apa itu CapCut?

CapCut merupakan aplikasi editing video di smartphone. Aplikasi ini akan memberikan kemampuan penggunanya untuk melakukan editing video sehingga menghasilkan konten yang menarik karena menyediakan berbagai macam effect. Sebagai informasi saja, sebelum bernama CapCut, nama dari perangkat lunak ini adalah Viamaker yang akhirnya diubah oleh pihak developer. Aplikasi CapCut ini menjadi popular lantaran untuk pengguna tidak dikenakan biaya untuk menggunakannya alias gratis. Kalian bisa mendownload CapCut gratis di Google PlayStore untuk dapat menggunakannya. Selain itu, CapCut Apk juga dibekali dengan kemudahan antaramuka dan penggunaan, ini adalah poin penting untuk membuat aplikasi menjadi popular dan disenangi penggunanya.

Cara Download Aplikasi CapCut

Untuk dapat menggunakan aplikasi CapCut. ada baiknya kalian mendownload aplikasinya terlebih dahulu, tentu saja tidak akan dikenakan biaya untuk menggunakannya. Cara download aplikasi CapCut juga terbilang sangat mudah, sama seperti untuk mengunduh aplikasi android lainnya, kalian hanya perlu masuk ke Google Play dan ketik di pencarian dengan keyword “CapCut.” 

Fitur Aplikasi CapCut

  • Untuk fitur yang ditawarkan oleh CapCut berdasarkan deskripsi pada laman Google Play, aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam menggunakannya. Pengguna dapat dengan mudah memotong, membalikan dan mengubah kecepatan video, pihak aplikasi bahkan mengklaim hadir dengan peningkatan kemudahan dalam melakukan editing video.
  • CapCut juga punya filter yang canggih dan efek kecantikan serta menghasilkan hasil kualitas video yang tinggi.
  • Jika Sobat membutuhkan background musik, aplikasi ini menyediakannya dan luar biasanya lagu atau musik yang disediakan berhak cipta ekslusif.
  • Kemudahan lain yang ditawarkan adalah berbagai pilihan stiker dan font yang sedang trend, dan menyediakan fitur trending teratas sehingga kereasi konten video yang pengguna buat akan semakin kreatif untuk menambahkan tulisan pada video.

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah

Bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin mengetahui tutorialnya, maka langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

1. Pertama, buka aplikasi Capcut nya terlebih dahulu, setelah itu pilih “New Project/Proyek Baru”

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah

2. Kemudian, kalian pilih yang bagian “Photos” karena kita akan merubah foto kita menjadi seperti anime jepang. Untuk saat ini aplikasi Capcut hanya dapat mengubah foto menjadi seperti anime jepang, sedangkan untuk video sendiri belum bisa. Lalu, kalian tinggal pilih fotonya dan klik “Add/Tambah”

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah

3. Untuk merubah fotonya, silakan kalian tap di bagian fotonya yang ada di bagian timeline, lalu pada menu bawah silakan kalian geser dan kemudian klik pada logo atau tulisan “Anime”. Jika logo atau tulisan “Anime” belum muncul, silakan kalian restart aplikasi CapCutnya.

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah

4. Cara menyimpan hasilnya yaitu dengan cara klik logo “Fullscreen” yang ada di pojok kanan atas lalu silakan kalian screenshot layar tersebut. Kenapa harus di screenshot? Karena jika disimpan secara biasa, maka hasilnya akan berupa video.

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah

5. Selesai!!! Bagaimana? Sangat mudah bukan? Selamat Mencoba!!!

Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah

Baiklah, itu saja tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada pertanyaan, langsung saja komen di bawah yaa. Terima kasih telah berkunjung!

Post a Comment for "Cara Edit Foto Menjadi Anime Jepang dengan Mudah"