Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Dibalik Video Viral Dinosaurus Turun dari Truk di Mojosemi Magetan

Fakta Dibalik Video Viral Dinosaurus Turun dari Truk di Mojosemi Magetan
Fakta Dibalik Video Viral Dinosaurus Turun dari Truk di Mojosemi Magetan

Fakta Dibalik Video Viral Dinosaurus Turun dari Truk di Mojosemi Magetan. Akhir-akhir ini netizen sedang ramai membahas sebuah video yang viral di dunia maya dan tersebar di berbagai sosial media. Di dalam video tersebut, terlihat seekor binatang purba yaitu Dinosaurus yang tengah turun dari truk di daerah Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Hal yang membuat netizen ini terheran-heran adalah turunnya Dinosaurus dari truk tersebut dibantu oleh warga setempat dan KODIM. Video yang viral tersebut diunggah di berbagai jenis media sosial, salah satunya di Twitter. Akun Twitter bernama @magetanbanget mengunggah video ini pada hari Senin, 14 Desember 2020 kemarin, sekitar pukul 15.57 WIB. Tidak butuh waktu yang lama, video ini langsung mendapatkan banyak respon dari netizen dan menjadi viral. Dalam video tersebut, terlihat bahwa Dinosaurus itu turun di lokasi Mojosemi Forest Park, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Netizen pun heboh bertanya-tanya apakah itu merupakan Dinosaurus sungguhan atau tidak. Kolom komentar video tersebut pun langsung dibanjiri rasa penasaran dan candaan dari para warga Twitter.

Konfirmasi dari Pihak Mojosemi Forest Park

Kalian mungkin juga bertanya-tanya apakah Dinosaurus ini sungguhan atau tidak. Dilansir dari Kompas.com, menanggapi video yang viral tersebut, Nanang Sedayu selaku Pengelola Mojosemi Forest Park mengatakan bahwa video tersebut diambil pada Senin, 14 Desember 2020 dan berlokasi di Mojosemi Forest Park untuk keperluan promosi wisata Mojosemi Dinosaurus Park. "Itu sebagai bagian promo kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Dinosaurus Park, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan. Ada T-Rex, terus (dinosaurus) leher panjang, sama yang kemarin itu," kata Sedayu dalam wawancaranya dengan Kompas.com pada hari Selasa 15 Desember 2020.

Proses Pembuatan Dinosaurus

Sedayu mengatakan, wahana Dinosaurus Park sudah dibuka sejak awal tahun 2019. Namun, karena ada pandemi virus corona, jumlah pengunjung yang datang berkurang drastis.  "Makanya, semoga pandemi ini segera berlalu, mudah-mudahan bisa ramai lagi," kata Sedayu. Menjawab rasa penasaran warganet tentang keaslian Dinosaurus yang ada dalam video, Sedayu mengatakan bahwa hal itu merupakan upaya dari pengelola untuk menghadirkan dinosaurus seperti aslinya. "Kami buat semirip mungkin dengan aslinya, dan itu karya putra-putra daerah juga," kata Sedayu. Dia menyebutkan, dinosaurus tersebut merupakan wahana buatan lokal, bukan diimpor dari luar negeri ataupun dari studio film Jurassic Park. "Dulu kami memang pernah impor untuk bahan-bahannya, kami pelajari. Begitu sudah ketemu, kami produksi sendiri," kata Sedayu.

Baca Juga: Cara Mudah Download Jurnal Berbayar Secara Gratis

Baiklah, itu saja mungkin informasi yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung!

Post a Comment for "Fakta Dibalik Video Viral Dinosaurus Turun dari Truk di Mojosemi Magetan"