Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Laptop Tetap Hidup Meskipun Layarnya Ditutup

Hallo Sobat Otech !! Kali ini saya akan membagikan sebuah tips yaitu Cara Agar Laptop Tetap Hidup Meskipun Layarnya ditutup. Sebelumnya, saya mendapat request dari teman saya untuk membuatkan cara mengatasi hal tersebut.

Pada dasarnya semua laptop akan disetting oleh pabriknya agar mati atau sleep saat penggunanya menutup layar laptop tersebut. Hal ini bertujuan agar laptop dapat menhemat baterai sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama.

Tetapi sebagian dari kalian pasti ada yang terganggu dengan adanya fitur ini. Misalnya, saat kalian mendownload file yang ukurannya lumayan besar terus tidak sengaja kalian menutup layar laptop kalian maka yang terjadi adalah file downloadan kalian akan berhenti, tentu sangat menjengkelkan bukan?. Nah, jika kalian ingin mengetahui caranya simaklah tutorial dibawah ini.

1. Tuliskan "Control Panel" di Kotak pencarian, setelah itu klik sesuai gambar dibawah



2. Setelah itu, pilih "System and Seccurity"



3. Lalu pilih "Power Options"



4. Kemudian, pilih sesuai dengan yang diberi kotak merah dibawah 



5. Untuk membuat laptop hidup meskipun layarnya ditutup pilih "Do Nothing" (yang diberi kotak merah)semuanya. Setelah itu klik Save Change.



Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan. Jika ada yang ditanyakan langsung komen di bawah yaa. Terimakasih telah berkunjung

Post a Comment for "Cara Agar Laptop Tetap Hidup Meskipun Layarnya Ditutup"